-->
ads here

Cara mengatasi Stres

advertise here
Cara mengatasi Stres| Jika Anda sedang stres, apakah dengan pekerjaan Anda atau dengan sesuatu yang lebih pribadi, langkah pertama untuk merasa lebih baik adalah untuk mengidentifikasi penyebabnya.
Hal yang paling tidak membantu dapat Anda lakukan adalah beralih ke sesuatu yang tidak sehat untuk membantu Anda mengatasi, seperti merokok atau minum .
"Dalam kehidupan, selalu ada solusi untuk masalah," kata Profesor Cary Cooper, seorang ahli kesehatan kerja di Universitas Lancaster. "Tidak mengambil alih situasi dan melakukan apa-apa hanya akan membuat masalah lebih buruk."
Dia mengatakan kunci untuk manajemen stres yang baik sedang membangun kekuatan emosional, berada dalam kendali situasi Anda, memiliki jaringan sosial yang baik dan mengadopsi pandangan positif.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi stres

Ini adalah sepuluh saran penghilang stres 

Jadilah aktif

Latihan tidak akan membuat stres Anda menghilang, tetapi akan mengurangi beberapa intensitas emosional yang Anda rasakan, membersihkan pikiran Anda dan membiarkan Anda untuk menangani masalah Anda lebih tenang.
Untuk saran lebih lanjut, baca bagaimana menjadi aktif membantu kesejahteraan mental .
Memulai dengan olahraga .

Mengontrol

Ada solusi untuk masalah. "Jika Anda tetap pasif, berpikir, 'Aku tidak bisa melakukan apa-apa tentang masalah saya', stres Anda akan bertambah buruk," kata Profesor Cooper. "Perasaan kehilangan kontrol merupakan salah satu penyebab utama stres dan kurangnya kesejahteraan."
Tindakan mengambil kendali itu sendiri memberdayakan, dan itu adalah bagian penting dari menemukan solusi yang memuaskan Anda, bukan orang lain.
Baca tips tentang bagaimana mengelola waktu Anda .

Berhubungan dengan orang

Sebuah jaringan dukungan yang baik dari rekan-rekan, teman dan keluarga dapat meringankan masalah pekerjaan Anda dan membantu Anda melihat hal-hal dengan cara yang berbeda.
"Jika Anda tidak terhubung dengan orang-orang, Anda tidak akan memiliki dukungan untuk berpaling ketika Anda membutuhkan bantuan," kata Profesor Cooper.
Kegiatan yang kita lakukan dengan teman-teman membantu kita rileks. Kita sering memiliki tertawa yang baik dengan mereka, yang merupakan pereda stres yang sangat baik.
"Berbicara hal melalui dengan teman juga akan membantu Anda menemukan solusi untuk masalah Anda," kata Profesor Cooper.
Baca tentang beberapa cara lain hubungan membantu kesejahteraan kita .

Memiliki beberapa 'me time'

Di sini di Inggris, kami bekerja jam terpanjang di Eropa, yang berarti kita sering tidak menghabiskan cukup waktu melakukan hal-hal yang kita benar-benar menikmati.
"Kita semua perlu mengambil beberapa waktu untuk bersosialisasi, relaksasi atau olahraga," kata Profesor Cooper.
Dia merekomendasikan menyisihkan beberapa malam seminggu untuk beberapa kualitas "me time" dari pekerjaan. "Dengan mengalokasikan dua hari, itu berarti Anda tidak akan tergoda untuk bekerja lembur," katanya.

Tantang dirimu sendiri

Menetapkan sendiri tujuan dan tantangan, baik di tempat kerja atau di luar, seperti belajar bahasa baru atau olahraga baru, membantu untuk membangun kepercayaan. Ini akan membantu Anda mengatasi stres.
"Dengan terus belajar, Anda menjadi lebih emosional tangguh sebagai pribadi," kata Profesor Cooper. "Ini lengan Anda dengan pengetahuan dan membuat Anda ingin melakukan hal ketimbang menjadi pasif, seperti menonton TV sepanjang waktu."

Hindari kebiasaan yang tidak sehat

Jangan mengandalkan alkohol, merokok dan kafein sebagai cara Anda mengatasi. "Pria lebih dari perempuan cenderung melakukan hal ini. Kami menyebutnya perilaku penghindaran ini," kata Profesor Cooper. "Perempuan lebih baik dalam mencari dukungan dari lingkaran sosial mereka."
Selama jangka panjang, kruk ini tidak akan memecahkan masalah Anda. Mereka hanya akan membuat yang baru. "Ini seperti meletakkan kepala di pasir," kata Profesor Cooper. "Ini mungkin memberikan bantuan sementara, tetapi tidak akan membuat masalah menghilang. Anda perlu mengatasi penyebab stres Anda."

Membantu orang lain

Profesor Cooper mengatakan bukti menunjukkan bahwa orang-orang yang membantu orang lain, melalui kegiatan seperti relawan atau pekerjaan masyarakat, menjadi lebih tangguh.
"Membantu orang-orang yang sering dalam situasi yang lebih buruk dari Anda akan membantu Anda menempatkan masalah Anda ke dalam perspektif," kata Profesor Cooper. "Semakin banyak Anda memberi, semakin banyak tangguh dan bahagia Anda merasa."
Jika Anda tidak punya waktu untuk relawan, mencoba untuk melakukan seseorang nikmat setiap hari. Hal ini dapat sesuatu sekecil membantu seseorang untuk menyeberang jalan atau pergi pada kopi run bagi rekan-rekan.
Lihat lebih lanjut tentang memberi untuk kesehatan mental .

Bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras

Bekerja berarti cerdas memprioritaskan pekerjaan Anda, berkonsentrasi pada tugas-tugas yang akan membuat perbedaan nyata. "Tinggalkan tugas paling penting untuk bertahan," kata Cooper. "Terimalah bahwa Anda di-tray akan selalu penuh. Jangan berharap untuk menjadi kosong pada akhir hari."
Baca beberapa tips tentang bagaimana mengelola waktu Anda lebih baik .

Cobalah untuk menjadi positif

Carilah positif dalam hidup, dan hal-hal yang Anda syukuri.
"Orang tidak selalu menghargai apa yang mereka miliki," kata Profesor Cooper. "Cobalah untuk menjadi gelas setengah penuh bukan gelas setengah kosong," katanya.
Coba menuliskan tiga hal yang berjalan dengan baik, atau yang Anda syukuri, pada akhir setiap hari.
Mendengarkan sebuah panduan audio pada mengalahkan pemikiran tidak membantu .

Menerima hal-hal yang Anda tidak dapat mengubah

Mengubah situasi yang sulit ini tidak selalu mungkin. Cobalah untuk berkonsentrasi pada hal-hal yang Anda memiliki kendali atas.
"Jika perusahaan Anda akan di bawah dan membuat redudansi, misalnya, tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang hal itu," kata Profesor Cooper.
"Dalam situasi seperti itu, Anda perlu fokus pada hal-hal yang dapat Anda kendalikan, seperti mencari pekerjaan baru."

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()