-->
ads here

Cara Memutihkan Gigi Kuning

advertise here
Cara Memutihkan Gigi Kuning| Gigi secara bertahap menjadi kuning karena faktor usia, faktor keturunan, kesehatan gigi yang buruk,atau konsumsi yang berlebihan dari teh, kopi, tembakau dan rokok.
Selain itu, antibiotik dosis tinggi, kondisi iklim, infeksi dan metabolisme yang tidak benar dapat berkontribusi untuk discoloring gigi.

Sering kali orang mencari pengobatan profesional untuk menghapus semburat kuning dari gigi mereka, tapi perawatan seperti mengambil waktu dan dapat mahal.
Jika Anda ingin menyingkirkan gigi kuning, Anda dapat mencoba beberapa solusi alami. Ada banyak bahan dapur yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan mutiara senyum putih Anda.
Berikut adalah 10 rumah solusi untuk gigi kuning.

1. Baking Soda

Baking soda adalah salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menyingkirkan gigi kuning. Ini akan membantu menghilangkan plak dan membuat kulit putih mutiara Anda bersinar.
  • Campur seperempat sendok teh baking soda dengan sedikit pasta gigi. Sikat gigi Anda dengan campuran pasir dan bilas dengan air hangat. Menggunakannya sekali atau dua kali seminggu.
  • Atau, Anda dapat menggabungkan baking soda dengan air jeruk nipis, cuka putih, atau hidrogen peroksida.
  • Anda dapat membuat obat kumur whitening dengan mencampur satu sendok makan baking soda dan satu setengah sendok teh hidrogen peroksida dengan satu cangkir air dingin. Bilas dengan obat kumur dua atau tiga kali sehari.
  • Anda juga dapat menggosok gigi Anda dengan lembut selama minimal dua menit dengan diencerkan baking soda. Lakukan ini dua kali dalam minggu pertama, dan kemudian setiap 15 hari. Sangat penting untuk dicatat bahwa kelebihan penggunaan baking soda dapat strip gigi enamel alami.

2. Kulit Jeruk

Membersihkan gigi dengan kulit jeruk segar secara teratur akan mengurangi semburat kuning terakumulasi pada gigi Anda.
  1. Gosokkan kulit jeruk lebih gigi Anda setiap malam sebelum tidur. Vitamin C dan kalsium dalam kulit jeruk akan memerangi mikroorganisme sepanjang malam.
  2. Lakukan ini selama beberapa minggu dan Anda akan melihat hasil yang efektif.
Jika segar kulit jeruk tidak tersedia, Anda dapat menggunakan kering kulit bubuk jeruk.

3. Stroberi

Stroberi mengandung jumlah yang baik dari vitamin C, yang membantu membuat gigi Anda lebih putih.
  • Menggiling beberapa stroberi menjadi pasta. Gosok pasta gigi Anda dengan lembut. Jika dilakukan dua kali sehari selama beberapa minggu, semburat kuning di gigi Anda akan hilang.
  • Pilihan lain adalah dengan mencampur bubur dari satu stroberi dengan satu-setengah sendok teh baking soda dan menyebar campuran ke gigi Anda dan biarkan selama beberapa menit. Bilas mulut Anda dan sikat gigi dengan pasta gigi untuk menyingkirkan residu.

4. Hidrogen Peroksida


Efek bleaching ringan hidrogen peroksida dapat membantu membuat gigi kuning putih lagi.
  • Bilas dan berkumur dengan obat kumur yang memiliki hidrogen peroksida. Pastikan untuk tidak menelan hidrogen peroksida.
  • Anda juga dapat membuat pasta dari baking soda dengan hidrogen peroksida dan lembut sikat gigi Anda dengan itu. Kemudian, sikat gigi dengan pasta gigi biasa.
Gunakan hidrogen peroksida dengan ekstra hati-hati karena dapat menyebabkan iritasi pada gusi dan membuat gigi Anda sensitif.

5. Lemon

lemon juga bisa membantu menyingkirkan warna kuning. Bahkan, berkumur dengan jus lemon dan menggosok gigi dengan kulit lemon adalah salah satu cara terbaik untuk membuat gigi Anda putih lagi.
  1. Campur beberapa tetes jus lemon dan garam.
  2. Oleskan campuran tersebut pada gigi bernoda dan gosok pasta penuh semangat lebih dari gigi dan gusi. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas mulut Anda dengan air.
  3. Lakukan ini dua kali sehari selama sekitar dua minggu untuk menyingkirkan tartar dan semburat kuning.

6. Garam

Garam adalah salah satu agen pembersihan gigi mendasar yang telah digunakan selama berabad-abad. Ini membantu mengisi kandungan mineral yang hilang di gigi dan membantu menghidupkan kembali warna putih.
  • Anda dapat menggunakan garam secara teratur setiap pagi sebagai bubuk gigi bukan pasta gigi.Pilihan lain adalah dengan mencampur garam biasa dengan arang dan sikat gigi Anda dengan secara teratur.
  • Anda juga dapat mencampur garam dengan baking soda dan lembut gosokkan pada gigi Anda.
Ekstra hati-hati menggunakan garam karena dapat menyebabkan kerusakan pada gusi dan email gigi jika digunakan secara kasar.
7.Dau kemangi
 daun kemangi memiliki sifat pemutih dan juga dapat melindungi gigi Anda dari masalah seperti penyakit pd gusi, bentuk lanjutan dari penyakit periodontal.
  • Letakkan beberapa daun kemangi suci di bawah sinar matahari selama beberapa jam. Ketika daun kering, menggiling mereka ke dalam bentuk bubuk. Campur bubuk dengan pasta gigi biasa dan sikat gigi Anda.
  • Pilihan lain adalah dengan membuat pasta dari daun kemangi suci dan minyak mustard dan kemudian menggunakannya untuk membersihkan gigi Anda.

8. Apel

Makan apel renyah dapat menggosok gigi Anda seperti sikat gigi dan membuat mereka lebih putih.
  1. Cobalah untuk makan satu atau dua apel setiap hari untuk menyingkirkan noda kuning terakumulasi pada gigi Anda.
  2. Mengunyahnya secara menyeluruh sehingga sifat asam apel dan daging kasar kaya serat mendapatkan waktu yang cukup untuk bekerja pada gigi Anda.
Anda juga bisa makan makanan renyah lainnya seperti wortel mentah, mentimun dan brokoli.

9. Arang

Arang adalah salah satu pengobatan rumah yang paling dikenal untuk gigi kuning. Arang memiliki kimia berbasis kristal kuat yang memutihkan gigi.
  1. Campur beberapa bubuk arang dengan pasta gigi biasa dan dengan lembut gosok gigi.
  2. Lakukan ini dua kali sehari untuk membuat gigi Anda putih berkilau.
Jika Anda tidak memiliki arang, Anda dapat menggunakan abu roti dibakar dan rosemary dibakar untuk membuat gigi Anda lebih putih.
dari berbagai cara diatas anda bisa memilih salahsatu yang menurut anda mudah, apabila ada kata yang kurang berkenan saya minta maaf semoga bermanfaa
artikel lainnya


Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()