-->
ads here

Cara Membersihkan Dan Menjaga Camera Dan Lensa

advertise here
CARA MEMBERSIHKAN DAN MENJAGA CAMERA DAN LENSA| kali ini saya akan memberikan sedikit tips mengenai membersihkan dan menjaga camera dan lensa Masalah yang paling umum yang dihadapi oleh fotografer digital adalah adanya debu pada sensor kamera. Ini bisa memiliki konsekuensi negatif untuk foto Anda, karena mereka tersebar, bintik-bintik gelap dapat dilihat pada gambar cahaya-kencang. Dalam kebanyakan kasus itu terlihat di langit biru seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah.


Kadang-kadang orang berpikir bahwa bintik-bintik yang muncul pada foto berasal dari debu di Translucent Mirror, yang electronicviewfinder atau lensa. Debu pada Translucent Mirror atau electronicviewfinder tidak memiliki efek pada rendering akhir dari foto. particlesin debu lensa normal akan terlalu kecil dan terlalu jauh dari titik fokus sehingga mereka tidak akan terlihat dalam foto Anda.

berikut ini tindakan pencegahan untuk menghindari  debu pada sensor camera


Hal ini tidak benar-benar mungkin untuk mencegah debu masuk kamera, tetapi ada banyak tips kecil yang akan mengurangi risiko secara dramatis.

Matikan kamera sebelum mengubah lensa.Hal ini akan mengurangi listrik statis pada           sensor dan mengurangi risiko untuk menarik debu.

  1. Pastikan bahwa di luar dari elemen lensa belakang bersih dan bebas dari debu, sebelum melampirkan ke kamera. Gunakan blower roket untuk menerbangkan debu dan partikel lain yang benar-benar menyebabkan goresan pada kaca. Setelah itu Anda dapat  menggunakan kain pembersih serat mikro, jika perlu.
  2. Jangan biarkan kamera dengan lensa gunung terbuka untuk jangka waktu. Saat melepas lensa,menempatkan tutup pada body kamera atau penggantian lensa segera.
  3. Jika mungkin, hanya untuk mengubah lensa di lingkungan yang kering dan tidak sangat berdebu atau berpasir
  4. Ketika mengganti lensa, titik lensmount ke bawah untuk mencegah debu dari jatuh ke kamera. 
  5. Jauhkan tutup lensa belakang dan tutup bodi kamera ini bersih dan bebas dari debu.
  6. Ketika lensa terpasang ke kamera, Anda dapat melampirkan tutup lensa belakang untuk tutup bodi kamera.Ini akan menghentikan tutup dari mengumpulkan debu atau kotoran, terutama ketika menjaga tutup dalam tas kamera.
  7. Bersihkan tas kamera anda. Anda akan terkejut bahwa banyak kotoran dan debu akan berkumpul di tas Anda setelah menggunakannya untuk sementara waktu. Benar-benar mengosongkan tas Anda dan gunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu dan kotoran. Pastikan Anda mengambil semua bagian-bagian kecil seperti kartu memori, sepatu penutup aksesori, didalam tas Anda sebelum menggunakan vacuum cleaner.


Bagi anda yang memmiliki kamera sesering mungkin membeersihkan kamera, karena hal itu dapat mencegah tumbuhnya jamur di bagian lensa, semoga bermanfaat mengenai Cara Membersihkan Dan Menjaga Camera Dan lensa

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()