-->
ads here

Pengertian Backlink Blog

advertise here
Pengertian Backlink| backlink sangatlah dibutuhkan untuk menunjang penggerak sebuah web agar web berada dibagian atas pencarian dan juga penting untuk mendapatkan traffik / pengunjung dari mesin pencari.




keguanaan Backlink ialah untuk mendorong lebih banyak lalu lintas di blog kita dan blog menyebar secara luas di internet.  Mendapatkan traffik dari mesin pencari seperti Google atau Yahoo adalah sumber utama dalam SEO tetapi backlink juga merupakan proses penting dalam SEO. akan tetapi bila SEO tidak dibekali dengan backlink makan hal itu sia-sia saja, karena backlink itu sendiri bisa memperkuat stabilitas pencarian agar selalu tampil berada di halaman pertama google

Pengertian backlink

Backlink adalah link yang mengarah pada situs web kita dari situs lain. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP di Google. Jumlah backlink yang dimiliki situs adalah nilai popularitas situs tersebut. 

Macam-macam Backlinks

Didalam backlink sendiri terdapat 2 macam backlink, yakni : backlink dofollow dan nofollow. macam-macam backlink tersebut dikenalkan oleh Matt Cuts dan Jason Shellen pada tahun 2005. Apa perbedaan kedua backlink tersebut? simak berikut ini:

1. DoFollow Backlink

Pada biasanya blog yang memiliki dofollow terdapat atribut rel='dofollow'. backlink inilah yang sangat ampuh untuk menempatkan web/blog kalian di halaman pertama google, karena backlink ini akan dirayapi oleh mesin pencari. oleh karena itu backlink dofollow mampu membantu meningkatkan google pagerank dan alexa rank.

2. NoFollow Backlink

Biasanya blog yang dofollow ditandai dengan atribut rel='dofollow' atau tanpa atribut. Mesin pencari biasanya menjelajah semua isi dari blog / situs. Ketika mereka akan datang pada backlink, Mereka akan memeriksa bahwa itu DoFollow Backlink atau NoFollow Backlink. Jadi jika backlink tersebut dofollow maka mereka akan mengikuti link dan mendarat di halaman web lain untuk menjelajahnya. Itulah mengapa setiap web master ingin meningkatkan / nya blog / situs 's Backlinks DoFollow dan membantu dalam meningkatkan Google PR dan Alexa Rank.
  • daftar penyedia backlink gratis berkualitas 
jadi kesimpulnnya backlink sangatlah penting untuk menunjung kualiatas dari blog agar selalu berada dibagiaan atas pencariaan Google.Tetapi jangan sembarang membuat backlink. Carilah website yang berpage rank tinggi dan memuat artikel yang tidak mengandung sara, pornografi dan perjudian. Itu saja mengenai pengertian Backlink Blog semoga beranfaat.


Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()