-->
ads here

Makanan yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh

advertise here
1.YOGURT


Mengonsumsi yoghurt setiap hari dapat membantu menghasilkan kekebalan tubuh lebih tinggi. Probiotik yang ada juga membantu merangsang sel darah putih melawan infeksi dalam aliran darah.oghurt memiliki kultur aktif dan hidup. Ini berarti ia memiliki probiotik, yang hidup di saluran pencernaan Anda. Probiotik ini menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada usus atau organ sistem pencernaan lain. Probiotik juga membantu fungsi kerja sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2.JAMUR

Jamur adalah salah satu dari sangat sedikit makanan yang mengandung vitamin D, yang merupakan vitamin sinar matahari kita tidak mendapatkan cukup di musim dingin
Jamur juga kaya kalsium (baik untuk tulang), zat besi (menghindarkan anemia), kalium (sangat baik untuk menurunkan tekanan darah), tembaga (anti bakteri) dan selenium (sangat baik untuk kesehatan tulang, gigi, kuku, rambut dan sebagai anti oksidan). Sumber terbaik selenium biasanya dari  protein hewani. Jadi, jamur bisa menjadi pilihan terbaik bagi  vegetarian untuk memperoleh selenium.

3.TIRAM

Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan makanan sedikit nutrisi yang sehat adalah faktor utama menurunnya kekebalan tubuh terutama pada anak-anak. Tiram adalah salah satu makanan yang sarat dengan berbagai nutrisi, yang juga membantu dalam meningkatkan fungsi sitem kekebalan tubuh. Sebagai sumber protein yang tinggi dan rendah kadar lemak, makanan laut ini baik bagi kesehatan secara keseluruhan.4.Brokoli


Kandungan sulforaphane mampu menekan resiko pada gangguan pencernaan seperti maag, infeksi lambung. Sulforaphane mampu mempengaruhi peningkatan produksi enzim pada hati. Enzim ini berperan menggandeng bahan-bahan karsinogen penyebab gejala kanker dan mengeluarkannya dari sel. Dalam dunia kedokteran, kuman adalah penyebab utama luka dan kanker lambung atau pun kanker usus besar.
5.SEMANGKA
/

semangka mengandung senyawa likopen yang berfungsi untuk membantu memelihara kesehatan jantung tulang.Semangka mampu membuat aliran darah dalam jantung menjadi lebih maksimal, memelihara seltubuh,mengurangi tingkat oksidatif pada pembuluh darah yang sering menyebabkan serangan jantung. Selain itusemangka juga sangat efektif untuk membentuk kepadatan tulang sehingga mencegah osteoporosis. Likopen akan memelihara kesehatan jantung dan mempertahankan kepadatan tulang dengan mempercepat penyerapan kalsium.
itu saja beberapa Makanan yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh semoga bermanfaat
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()